Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kemampuan Jurnalistik Demi Kemajuan Desa

Kemampuan Jurnalistik Demi Kemajuan Desa

Purwakarta - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan menyampaikan kemampuan jurnalistik saat ini akan semakin penting dan strategis. Kemampuan menulis digunakan untuk mempublikasikan, menginformasikan sebuah berita yang terjadi saat ini supaya dapat terinformasikan dengan baik," tuturnya saat membuka pelatihan jurnalistik pada (9/8) di Purwakarta.

Selain itu, lanjutnya, upayakan membuat judul menggunakan kalimat aktif dan lead/kepala berita harus merupakan kalimat terbaik dari seluruh kalimat yang ada dalam sebuah naskah berita. Namun, hal yang penting yang harus dipenuhi dalam lead berita yaitu konsep 5W1H. 5W1H merupakan singkatan dari what, who, when, where, why, dan how. "Info terpenting yang ingin disampaikan penulis harus disampaikan di sini." jelasnya.

Sampai berita ini ditulis acara masih berlangsung. Pelatihan jurnalistik ini akan berlangsung hingga 11 Agustus 2022. Di akhir pelatihan peserta akan menulis berita tentang pelatihan jurnalistik.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *