Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SIMPING DAN SEMPRONG MENJADI PRODUK UNGGULAN DESA LEGOKHUNI

SIMPING DAN SEMPRONG MENJADI PRODUK UNGGULAN DESA LEGOKHUNI

Kamis (07/09) Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri didampingi Kepala Seksi Pelayanan dan Kelapa Seksi Pemerintahan Desa Legokhuni mengunjungi UMKM yang ada di Desa Legokhuni. Praja berkesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan produk unggulan yang ada di Desa Legokhuni yaitu Simping dan Semprong.

Simping dan Semprong adalah makanan khas Kabupaten Purwakarta. Simping berbentuk lembaran pipih, bundar tipis, biasanya berwarna putih, dan rasanya gurih. Simping terbuat dari tepung beras yang diberi beberapa bumbu. Sedangkan semprong biasanya berbentuk silinder panjang seperti pipa yang terbuat dari tepung beras, tepung tapioka, telur, santan, gula dan beberapa bumbu lainnya. Biasanya kue ini dijadikan cemilan bersama teh atau kopi untuk menemani waktu santai.

Dalam kesempatan itu pula, Praja IPDN memperkenalkan WEBDESAKU kepada pelaku usaha yang ada di Desa Legokhuni. Dengan harapan setiap pelaku usaha yang ada di Desa Legokhuni dapat mempromosikan produknya melalui WEBDESAKU untuk mempercepat peningkatan perekonomian khususnya pada sektor UMKM. Sehingga produk unggulan yang ada di Desa Legokhuni semakin dikenal masyarakat luas tidak hanya di Desa Legokhuni.

 

Komentar

Windaaa
Senin, 11 September 2023 08:55

Nicee

risda
Senin, 11 September 2023 10:31

kerenn

Fahri
Senin, 11 September 2023 10:33

Mantap

Tegar prasetya
Senin, 11 September 2023 12:16

Semangat

Meiril
Senin, 11 September 2023 12:40

izin kak semangat kak

Nyoman Ngurah Bagus Kurniarta
Senin, 11 September 2023 20:10

Kerenn bangett!!!

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *